Senin, 17 September 2018

Resep Brownies Panggang

Resep Brownies Panggang - Beberapa waktu paling akhir ini, brownies sama dengan oleh-oleh dari kota Bandung. Beberapa jenis type brownies dijajakan mulai dari pedagang kaki lima sampai toko roti terpenting. Seringkali untuk membelinya juga kadang customer mesti antre panjang. Sekarang, anda tak perlu lagi mesti pergi ke kota Bandung untuk memperoleh brownies panggang dambaan. Kami menyediakan resep brownies panggang spesial buat anda. Brownies sendiri adalah salah satunya cake classic yang konon terbentuk sebab si pembuatnya lupa memberikan baking powder atau bahan pengembang hingga cake yang dibuat dikit bantat. Kebantatannya berikut yang pada akhirnya jadi keunikan brownies panggang.

Supaya brownies panggang yang dibuat kering dibagian permukaan serta masih lembab didalam, ada banyak tehnik yang butuh dilihat. Diantaranya: pakai dark cooking chocolate dalam ukuran yang semakin banyak dibanding margarin, waktu mengocok telur tak perlu memakai mixer, cukuplah memakai pengocok telur manual (whisk), serta cukuplah dikocok saat 2 menit saja.

Untuk bahan pelengkap dalam resep brownies panggang ini kami memakai kacang kenari. Bila tidak senang, anda dapat menggantinya dengan bahan lainnya sesuka anda. Contohnya; keju, kacang almond, choco chips, maupun kismis.

Resep Brownies Panggang


  • Waktu persiapan
  • 15 minit
  • Waktu memasak
  • 60 minit
  • Waktu total
  • 1 jam 15 minit

Penulis: Titi
Macam resep: Cemilan
Cuisine: Amerika
Saran penyajian: 30 potong

Bahan-bahan

  1.     250 g tepung terigu
  2.     400 g margarin
  3.     6 butir telur, kocok sebentar
  4.     500 g dark cooking chocolate, cincang kasar
  5.     300 g gula pasir
  6.     150 g kacang kenari cincang
  7.     ½ sdt garam halus

Cara membuat

  • Panaskan margarin dengan api kecil hingga meleleh, jaga jangan sampai mendidih atau gosong. Matikan api, lalu masukkan cokelat cincang, gula pasir dan garam, aduk hingga cokelat meleleh dan gula larut. Angkat, biarkan hingga agak dingin.
  • Tuang tepung terigu sedikit demi sedikit dan kocokan telur. Tambahkan setengah bagian potongan kacang kenari. Aduk rata.
  • Olesi loyang dengan margarine dan taburi dengan sedikit tepung terigu. Bagi adonan menjadi 2 bagian, dan tuang ke atas Loyang. Taburi dengan sisa kacang kenari.
  • Panggang di dalam oven bertemperatur 170 derajat celcius selama 45 menit atau hingga kue matang. Angkat. Potong-potong, sajikan.
Brownie panggang sangat cocok diberikan saat telah dingin, hingga struktur bantat dibagian dalam kue akan makin tampak. Selamat coba resep brownies panggang dari kami, mudah-mudahan anda menyenanginya.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Brownies Panggang